Tuesday, April 25, 2017

Cara Membuat Widget Late Post, Widget Terbaru Pada Blog

Mataram 25/04/2017
Cara simple Membuat widget Latest post/ Widget Post terbaru , Membuat widget latest post atau Recent post sangat penting , karena dengan widget latest post atau recent post ini, pengunjung tau pembaca weblog kita bisa melihat artikel terbaru yang baru saja di update sesuai dengan namanya , widget artkel terbaru.
Setelah saya pusing pusing berselancar cari artikel tentang bagaimana membuat widget latest post atau widget recent post akhirnya saya ketemu juga cara membuat widget latest post yang cukup mudah dan simple, dan akhirnya saya berhasil membuatnya dan ini saya harus bagikan (pengalaman saya), karena dari sekian banyak artikel yang telah saya browsing dan baca satu persatu banyak sekali yang tidak berhasil , dan walaupun berhasil ada saja yang tidak sesuai dengan bawaan template, yang kerena mungkin di sebabkan oleh template yang berbeda beda tersebut, sedangkan dengan cara yang akan saya tulis ini kita tidak perlu tambah kode, cari kode segala macam, hanya dengan cara memasukkan url feedrss saja,well langsung saja ke cara membuat membuat widget latest post / widget post terbaru pada weblog.
1. Masuk ke dasboard blogger
2. Cari tata letak
3. Klik tambah gadet sesuai posisi yang di inginkan.

 4. kemudian cari Feed, dan tambahkan feed
Lihat Gambar di bawah ini


5. Setelah menambahkan feed anda akan di minta untuk memasukkan url feed seperti gambar di bawah ini.

Untuk url feed biasanya seperti ini,  http://feeds.feedburner.com/Lombokonline, kalau belum memasukkan weblog anda ke rss feed, dan anda sedang mencari cara memasukkan blog ke feed rss ne ada artikelnya.

6. Setting tampilan 
Dalam menyeting tampilan, di sana anda akan menyeting  berapa atikel yang akan di tampilkan dan sebagainya, dan widgetnya akan mengikuti template kita. setelah itu selesai kemudian cek blog,dan succes.

Well, demikian tadi artikel cara membuat widget latest post / widget post terbaru semoga berhasil, dan tidak bingung bingung lagi mencari cara simple membuat widget latest post/ widget post terbaru.
good luck, salam bloggeria

Muhamad Muzakir

No comments:

Post a Comment