Monday, April 24, 2017

Cara Membuat Blog, Cepat, Mudah Dan Simple Bagi Pemula Atau Newbe

 Mataram, 25/04/2017
Artikel Cara Membuat blog , Cepat Mudah Bagi pemula . pada dasarnya artikel yang membahas tentang bagaimana membuat blog dengan cepat dan mudah sudah banyak sekali, bahkan ribuan sampai jutaan artikel sudah membahas , mengupas tuntas tentang bagaimana membuat blog cepat mudah bagi pemula, akan tetapi artikel artikel yang ada pada Blog ini merupakan pengalaman dari penulis sendiri yang mencoba untuk menyusunnya sesuai dengan apa yang penulis pernah alami dan apa yang telah di dapatkan saat ngewebblog, dan tentunya di tujukan buat para kawan kawan newbe seperti penulis bukan untuk para master of weblog hehe, tapi tidak apa apa juga buat yang sudah master weblog!! langsung aja gak usah kita banyak bertele tele hehe!!

1. Membuat akun Gmail
Karena kita akan membuat blog di blogspot tentunya kita harus punya akun google, karena blogspot merupakan inangan dari papuk google  atau merupakan patner atau anak dari papuk google itu sendiri! kalau belum punya akun google tentunya kita tidak akan bisa membuat blog ! dan bagaimana membuat akun google? silahkan kunjungi google lalu sign up untuk mendaftar akun google
2. Masuk Ke Blogger
Setelah anda membuat akun google atau gmail, silahkan log in ke dasboard blogger menggunakan akun google atau gmail yang sudah di buat tadi!
3. Dasboard Blogger
Setelah anda berhasil masuk ke blogger kemudian anda akan di bawa ke halaman seperti gambar berikut ini , kemudian klik  blog baru.



 4. Buat Judul Blog
Selanjutnya membuat judul blog, seperti webblog saya ini judulnya Lombok Online , buat judul yang yang mudah untuk di kembangkan dan di bahas, yeng kemudian nantinya judul terus berkaitan dengan isi blog, liat gambar di bawah ini!

5. Konten
Setelah selsai mendaftar , kini anda telah mempunyai blog selanjutnya mengisi blog anda dengan artikel , foto atau video dan mulai menulis untuk mengisi blog anda dengan cara seperti gambar di bawah ini!
Nah akhirnya sekarang anda sudah mempunyai blog , mudah bukan ? tinggal bagaimana untuk mengisi blog dengan konten yang sesuai dan relevan dengan judul, karena nantinya kalau blog anda bagus dengan isi artikel yang bagus pula dan cepat di indeks google maka di samping tujuan ngeblog iseng bisa menghasilkan uang dari blog, well demikian tadi artikel tentang cara membuat blog ,cepat,mudah bagi pemula, semoga bermanfaat . dan succsess selalu blogeria!

Muhamad Muzakir

No comments:

Post a Comment