Thursday, May 4, 2017

Cara Mendaftar Web Atau Blog Ke Webmaster tool

Mataram 04/05/2017
Cara mendaftar web atau blog ke webmaster tool google atau bing dan sebagainya. Mendaftarkan web atau blog ke web mastertool merupakan salah satu cara untuk memberitahukan search engine tentang keberadaan web atau blog kita, dengan mendaftarkan web atau blog kita ke webmastertool kita bisa mengetahui berbagaimacam kelebihan dan kekurangan yang ada dalam web atau blog kita, seperti analytic, perayapan, pengindeksan, serta webmastertool bisa memberikan kita informasi selaku pengelola web atau blog tentang apa apa saja yang harus di perbaiki, apa apa saja yang harus di tambah dan di kurangi, di samping berbagaimacam kelebihan di atas , webmastertool juga merupakan syarat untuk mendaftarkan web atau blog kita ke adsense , kalau kita belum mendaftarkan web atau blog kita ke webmastertool tentunya yakin tidak bakalan di terima oleh mas google yang ganteng dan cakep itu,! dari sekian banyak fungsi dan keuntungan dari mendaftarkan web atau blog ke webmaster tentunya menjadi salah satu syarat mutlak yang harus di lakukan oleh seorang weber atau blogger.
Nah kalau belum mendaftarkan web atau blog ke webmastertool berikut panduannya!,

1. Masuk ke webmastertool google atau bing

2. silahkan masuk menggunakan  akun gmail anda kalau mau masukkan ke web mastertool google, dan silahkan daftar dulu kalau masuk di webmaster tool untuk bing. di dalam panduan ini kita akan sepecifickan ke mendaftarkan web atau blog kita ke webmastertool google.

3. Setelah masuk ke dasboard webmastertool google silahkan klik di pojok kanan Tambahkan Properti Jelasnya seperti gambar di bawah ini, kemudian copy paste url web atau blog anda yang ingin anda daftarkan ke webmastertool.


4. Selanjutnya anda akan di minta untuk memverifikasi web atau blog yang sudah anda masukkan url_nya yang tadi seperti gambar di bawah ini!


5. kalau tidak bisa menggunakan metode yang di sarankan pilih metode alternatif, Ada 4 pilihan yang bisa di gunakan untuk memverifikasi, Silahkan pilih metode yang ingin anda gunakan untuk memverifikasi kepemilikan web atau blog anda! keterangan semakin banyak metode untuk memverifikasi kepemilikan , semakin bagus, jadi kalau bisa usahakan untuk memverifikasi lebih dari satu metode, dan klik verifikasi.
  • Unggah file Html. Silahkan untuk mengikuti langkah langkahnya
  • Menyediakan domain. silahkan masukkan kalau sudah pake domain sendiri
  • Google analytic. taruh kode pelacakan pada bagian html <head>
  • Google pengelola tag
6. Setelah berhasil mendaftar anda akan memulai untuk mengotak atik , dan mulai melihat bagaimana perform web atau blog anda setelah menunggu beberapa waktu.

Itulah tadi sedikit tutorial cara mendaftar web atau blog ke webmastertool , terima kasih dan untuk kurang lebihnya kita diskusikan di kolom komentar, salam newbee want to be master hehe

No comments:

Post a Comment